Home » » Pemprov Fokus Tekan Angka Kemiskinan

Pemprov Fokus Tekan Angka Kemiskinan

Written By deri on Rabu, 10 April 2013 | 07.32


PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) bertekad menekan angka kemiskinan. Hal ini menanggapi data Badan Pusat Statistik (BPS) Babel yang menyebutkan angka kemiskinan penduduk Babel pada September 2012 kemarin sebanyak 70,21 ribu jiwa atau sebesar 5,37 persen. "Jelas ini menjadi perhatian kita, untuk itu pemerinta berusaha secara bertahap akan dapat menekan persentase angka kemiskinan di Babel," kata Wakil Gubernur Babel, Rustam Effendi, kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin kemarin (7/1).

Penekanan angka kemiskinan ini, ditargetkan Rustam, secara bertahap dapat turun menjadi 2 persen dari perkiraan jumlah penduduk di Bumi Serumpun Sebalai tahun ini sebanyak 1,3 juta jiwa.

Ia pun mengungkapkan upaya itu akan dilakukan dengan memprioritaskan penerapan sinergi berbagai program pemerintah, serta memberikan dukungan dan memaksimalkan sarana infrastruktur yang memberi kemudahan sebagai pendukung tumbuhnya arus investasi, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Babel yang berimbas kepada turunnya angka kemiskinan. "Program masing-masing dinas yang terkait akan kita koordinasikan dalam rangka untuk mengurangi angka kemiskinan. Seperti program Raskintis, PNPM mandiri serta memaksimalkan program-program padat karya," ulas Wagub seraya berharap program-program yang dikeluarkan baik provinsi maupun kabupaten/kota dapat bersinergi agar target pencapaian yang diinginkan dapat berjalan optimal. (red)

sumber : Radar Bangka
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PNPM-MP KOORKOT KOTA PANGKALPINANG, KAB. BANGKA, DAN BANGKA BARAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger